SEO ON-Page adalah bagian besar dari strategi SEO apa pun. Ini bisa menjadi perbedaan antara peringkat untuk beberapa kata kunci dan frasa, atau tidak diberi peringkat sama sekali.
Penting untuk menjadikan SEO pada halaman sebagai prioritas jika Anda ingin mendapatkan pencarian organik di situs Anda.
Tapi apa itu SEO on-page di WordPress? Apa plugin SEO on-page terbaik untuk WordPress? Kami akan menjawab pertanyaan ini dan lebih banyak lagi di panduan kami ini : Kenapa perlu dilakukan ON Page SEO pada website.
Apa Itu On Page SEO?
SEO On-page adalah seperangkat strategi dan taktik SEO yang Anda gunakan untuk mengoptimalkan halaman dan posting situs web Anda agar mendapat peringkat di mesin pencari dan menghasilkan traffic yang lebih relevan.
Elemen SEO On-Page:
URL
Katakanlah Anda menerbitkan artikel tentang cara melakukan SEO on-page di WordPress. Kata kunci utama Anda, atau frasa kunci, adalah SEO on-page di WordPress.
URL yang dioptimalkan untuk kata kunci ini terlihat seperti ini: www.yoursite.com/how-to-do-onpage-seo-wordpress
URL yang tidak dioptimalkan terlihat seperti ini: www.yoursite.com/onpage-seo
Atau seperti ini: www.yoursite.com/?p=56
Anda ingin URL Anda menyertakan kata kunci atau frasa kunci utama Anda. Semua itu, jika memungkinkan.
Judul Meta dan Deskripsi Meta
Pikirkan judul meta dan deskripsi meta Anda sebagai iklan untuk konten Anda. Anda ingin mereka ringkas, kaya kata kunci , dan menarik, karena itu yang akan membuat seseorang ingin mengklik hasil pencarian Anda.
Kenapa perlu dilakukan ON Page SEO pada website
Judul harus berisi kata kunci Anda, dan harus dapat menggambarkan isi halaman. Itu harus berisi kurang lebih 60 karakter. Meta Deskripsi juga harus berisi frasa kata kunci Anda, dan harus terdiri dari 160 karakter atau Lebih.
Satu hal penting yang perlu diperhatikan tentang Meta deskripsi yaitu Google sering mengubah algoritma dari deskripsi yang Anda tulis agar sesuai dengan query mesin pencarian. Itu akan mengambil konten dari halaman Anda, alih-alih menampilkan deskripsi yang Anda tulis. Namun, Anda tetap harus menulis dengan baik agar mudah terindex dengan mesin pencarian.
Keyword Distribution
Fokus Keyword Anda harus muncul di beberapa tempat di seluruh konten Anda, di judul dan di paragraf konten. Itu akan muncul setiap beberapa paragraf atau lebih, tetapi tetap harus alami dan hindari isian terlalubanyak kata kunci/keyword. Pedoman kasarnya adalah menggunakan kata kunci setiap 200 kata atau lebih.
Internal Links
Menambahkan tautan ke halaman lain di situs Anda sangat membantu. Pertama, ini akan memberi pengunjung tautan alami ke situs website Anda. Jika mereka melihat tautan ke sesuatu yang ingin mereka ketahui lebih lanjut dan mengekliknya, Anda membawa mereka lebih dalam ke situs Anda. Mereka berinteraksi dengan konten Anda.
Selanjutnya, internal links membantu Anda mendistribusikan “variasi link” di situs Anda. Misalnya, katakanlah Anda memiliki posting blog tentang SEO pada halaman yang bekerja sangat baik dalam pencarian. Ini berperingkat tinggi dalam hasil pencarian dan mendatangkan banyak pengunjung. Jika Anda menautkan dari postingan itu ke postingan lain yang belum berjalan dengan baik, ada baiknya membawa sedikit lebih banyak internal links ke postingan itu untuk membantu menaikkan peringkatnya.
Gambar yang Dioptimalkan
Ya, Anda bahkan dapat mengoptimalkan gambar Anda dengan memastikan setiap gambar memiliki tag alt. Tag Alt ada untuk aksesibilitas, karena Anda ingin layar pembaca dapat memberi tahu pengunjung apa yang ada di gambar.
Karena merupakan teks deskriptif, Google crawlers juga menggunakannya untuk memahami apa yang ada di dalam gambar. Jadi, Anda dapat menggunakan kata kunci di dalamnya, yang masuk akal. Ini dapat membantu Anda memberi peringkat dalam pencarian gambar, dan itu bisa meningkatkan keyword pada postingan anda.
Baca Juga :